Sabtu, 15 September 2012

Artikel

Baru bikin artikel iseng, buat jurnal di sekolah sih. Sekalian share disini :)


                                    Friendship For Life. Life For Friendship


                                                                                                                                                                      
Have a friendship is the best feeling ever.  Begitu deh, kira-kira gambarannya tentang sebuah persahabatan. Siapa sih yang ngga punya sahabat? Semua orang pasti punya sahabat, meski hanya terhitung satu atau dua orang, tapi bagaimana pun itu, sahabat tetaplah sahabat. Terus, berbeda ngga sih teman dan sahabat itu?
Nah, teman dan sahabat itu berbeda loh, readers. Teman  bisa dibilang seseorang yang kita kenal sejak lama atau yang baru saja kita kenal dan orang yang ada disekitar kita yang hubungannya hanya sekedar untuk saling berinteraksi satu sama lain. Sedangkan sahabat, selain termasuk sebagai teman, sahabat juga selalu ada bersama kita, kalau kebanyakan orang bilang sih, selalu ada dalam suka dan duka.
Jadi, sekarang udah tahu dong apa perbedaan antara teman dan sahabat?
Kita bisa saja mempunya banyak teman, tapi ngga berarti kita punya banyak sahabat juga, loh. Kenapa begitu ya? Karena, punya sahabat itu berarti kita sudah percaya banget sama orang itu, tentunya kita ngga gampang untuk menaruh kepercayaan dengan orang lain.
Ada beberapa ciri-ciri seseorang bisa dibilang sebagai seorang sahabat, seperti:
-          Care. Ya, orang itu selalu care atau peduli sama kita. Dalam kondisi apapun kita, orang itu selalu berusaha ada untuk kita. Termasuk jika kita memerlukan bantuannya.
-          Always together. Yaps, ini nih pasti banget. Sahabat itu selalu nempel sama sahabatnya. Kemana mana bareng-bareng,  have fun bareng, susah susahan bareng, wah pokoknya segalanya dilakukan bareng-bareng!
-          Believe each others. Kalau kita udah saling percaya satu sama lain, termasuk curhat-curhatan bareng, itu bisa dibilang sahabat. Sahabat yang baik akan memberikan saran pada sahabatnya ketika dia sedang terkena masalah,  setidaknya selalu bersedia dengan ikhlas mendengarkan keluh kesah sahabatnya meski belum bisa memberi saran.

Sahabat kalian tentu sudah mempunyai ciri-ciri seperti di atas, kan? Nah, sekarang kita perhatikan pentingnya mempunyai sahabat/persahabatan:
-          Punya teman curhat. Remaja jaman sekarang lagi ngehits banget tuh sama yang namanya ngegalau, atau punya problem yang terkdang ngga bisa buat mereka pendem sendiri, ini salah satu fungsi persahabatan. Kalau kita punya sahabat, kita gak ngga sungkan-sungkan lagi untuk bercerita pada mereka, karena sudah adanya rasa saling percaya yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hasilnya, selain dapat menyelesaikan masalah kita atas saran-saran mereka, hati kita juga akan merasa tenang karena tak ada yang mengganjal lagi.
-          Punya teman seperjuangan. Biasanya sahabat kita adalah sahabat seperjuangan kita. Segalanya dilakukan bersama, tak pandang senang maupun susah.
-          Menyehatkan. Dengan kumpul bareng sahabat, kita bisa mendapat aura positif baik lahir dan batin. Contohnya tertawa, kita bahkan ngga sadar hanya dengan tertawa saja dapat menyehatkan.
Dari hal-hal diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sahabat adalah seseorang yang benar-benar dekat dengan kita, bukan hanya itu, hanya sahabat yang sejati akan menerima apa adanya diri kita.

                               

Beberapa hal yang seringkali menjadi penghancur persahabatanan :

1. Ketidakterbukaan
2. Kehilangan kepercayaan
3. Perubahan perasaan antar lawan jenis
4. Ketidaksetiaan.
Tetapi, jangan salah. Penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Yap,  Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Banyak banget kan, readers, keuntungan mempunyai sahabat dan tentunya sebuah persahabatan. So, sayangilah sahabat-sahabat kalian, selagi mereka masih ada disisi kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar